Selasa, 03 Januari 2017

PILKADA INI ADALAH PERJUANGAN BERSAMA


Jika kita percaya bahwa segala yang terjadi itu sudah digariskan, maka sia-sia untuk sebuah perjuangan sebab semuanya sudah digariskan dan tidak akan diubah lagi. Akan tetapi lebih dari itu agak mustahil  untuk mendapatkan sesuatu yang tidak pernah diperjuangkan. Tapi iya kalau memang sudah digariskan demikian, dan mungkin hal semacam ini kita bisa sebut dengan “ faktor keberuntungan”.

Jika perjuangan kita itu tidak mendapat balasan apa-apa mungkin itu karena sudah digariskan. jika kita tidak berjuang shingga tidak mendapatkan apa-apa, itu juga bagian dari yang digariskan. jadi bukan hanya hasil saja yang kita capai tapi yang digariskan itu adalah semua dari proses itu.

Nah proses awal pilkada sampai dengan masa-masa mendekat puncak pilkada ini,  mungkin segalanya itu adalah bagian dari sesuatu yang  telah direncanakan. Yang berjuang mati-matian, yang tidak berjuang sama sekali, yang apatis dan pesimis,  yang selalu menyuarahkan golput, yang selalu menunjukan rasa anti terhadap pemerintah,  yang selalu kritisi pemerintah, dan yang selalu kurang kreatif dan kuranf kritis,  semua itu memang sudah direncanakan. Toh pilkada itu memang harus melewati banyak proses seperti ini, dan itu tidak akan luput dari sesuatu yang telah direncanakan.

Ada drama di layar televisi, tentu darama itu telah ditetapkan dan diatur sedemikian rupa oleh sutradaranya  sampai dengan bagaimana ending dari cerita drama itu. Begitu juga dengan drama kehidupan kita yang telah direncanakan  oleh Tuhan dan menyutradarainnya sendiri.

Dalam proses menuju pilkada 2017 ini adalah proses kita semua. Proses itu tidak membedakan antara yang rajin atau malas, yang  jujur atau yang Bohong, bahwa segala yang terjadi, itulah proses. Kewajban kita adalah mengakui dan menghormatinya. Ada rasa yang tulus untuk semua proses yang ada. Jika demikian maka keadilan itu akan hadir untuk kita semua dan kepuasan  sama-sama pula kita rasakan.

Yang terjadi akan datang cuma Tuhan yang tahu karena cuma Dia yang menyusun, kita mungkin diijinkan untuk menebak alur ceritranya tapi, tidak semudah itu. Kecuali alur cerita dari serial Krama Korea di layar Televisi.

Jujur saja Jika kita semua yang ada memahami tetang hal ini, maka tidak akan ada orang yang harus jadi korban sebuah pilkada. Dan untuk sampai pada hasil pilkada, entah hasil yang buruk atau yang betul-betul berkualitas, seyogyanya kita semua punya andil yang sama, punya kontribusi yang sama dan tentu semua itu sangat beralasan untuk menjadi milik kita bersama.
Mari Peduli Kemajuan Flotim !!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar